Pesan Website


Tak hanya dengan cara penampilan semata saja bahwa dalam marketing itu penting, tapi cara berbicara pun merupakan patokan paling utama untuk menjadi seorang marketing. Dalam dunia usaha baik itu perusahaan atau perorang pastilah akan ada dimana saat pemasaran atau promosi produk, dan karena dunia teknologi semakin berkembang dengan mudahnya kecanggihan ini dimanfaatkan sebagai internet marketing bagi sebagain usahawan. Jadi dalam hal ini kita tak perlu memperhatikan banyak soal penampilan atau pun cara bicara namun bagaimana bisa kita memasarkan berbagai produk menggunakan teknologi tanpa harus bertemu orang banyak. 


Namun tak hanya dengan bicara kini dalam dunia teknologi sebagian orang telah beralih menggunakan internet marketing yang tanpak nya sudah menjadi solusi bagi para usahawan yang khususnya dalam jual beli online. Salah satunya seorang bernama Joey menggunakan internet marketing untuk memasarkan produk secara online, dan juga salah satu elemen internet marketing yang digunakannya adalah Search Engine Optimization (SEO). Nah..dalam hal ini kita coba cari tahu dulu yuk..apa itu SEO dan pernak perniknya.


Tentang SEO

Definisi SEO dalam versi Wikipedia yaitu terjemahan dari bahasa inggris

“Optimasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan ( visibilitas) bahwa sebuah situs web atau sebuah halam web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari”.
SEO

Istilah dengan kata-kata sendiri, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization / SEO adalah :

“Melakukan proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web anda agar ketika para pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu, situs web atau halaman anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”.


Promosi susu kambing etawa Internet marketing dengan SEO

Sebuah situs web dibidang jual beli online yang mungkin kini telah meraja rela dalam berbisnis, baik itu perorangan atau pun perusahaan. Siapa juga yang tak mengenal susu kambing yang sebagain orang telah banyak mengetahu akan kaya manfaat dari susu kambing, bahwa karena kandungannya yang hampir setara dengan ASI bahkan lebih diatas ASI. Susu Etawa merupakan jenis kambing dari Jamnapari India yang kini telah terkenal di Indonesia yang juga telah banyak di produksi oleh para wirausahawan yang menjadi sumber kesehatan karena kandungan gizi yang bagus.

Ketika anda memiliki sebuah situs online dibidang jual beli berupa web misal bernama www.susukambingetawa.com . Disitus tersebut mungkin ada beberapa pilihan berupa penjelasan tentang susu kambing etawa, manfaat susu kambing etawa, kelebihan susu kambing etawa, susu kambing etawa asli, dll sebagai mana yang anda pasarkan. Maka dengan melakukan SEO atau optimisasi mesin pencari yang baik dan benar, ketika ada yang mencari “kandungan susu kambing etawa” yang tersedia di mesin pencari di Google, maka situs web anda akan berada di halaman pertama daftar hasil pencarian mesin pencari.

Setelah situs anda tersebut suskse di-SEO-kan, berikut seperti inilah tampilan layar ketika pengguna internet mengetik “Susu kambing etawa” di mesin pencari Google.
Dan berikut ini layar (hasil halaman hasil pencarian mesin pencarian atau Search Engine Result Page/SERP? Ketika pengguna internet mengetik “susu kambing etawa asli”

Dan begitulah hasil tampilan layar (hasil halaman hasil pencarian mesin pencari atay Search Engine Result Page/SERP), ketika pengguna internet mengetikkan “susu kambing etawa asli” di mesin pencari Google. Begitulah ilustrasi produk-produk, jasa, informasi seputar susu kambing etawa atau apapun yang anda tawarkan kepada audience atau pengguna internet yang membutuhkannya (sebagai target pasar anda).


Catatan :

1. “susu kambing etawa” dan “susu kambing etawa asli” yang diketik oleh pengguna    internet di mesin pencari google sebagaimana ilustrasi di atas disebut “kata kunci” atau “keyword” (disingkat KW).

2. Ingat istilah penting bersinonim seperti ini :
  • Hasil pencarian SE0 = hasil pencarian alami = hasil pencarian tak-berbayar = hasil pencarian non-iklan = hasil pencarian organik
  • Hasil pencarian non-SEO = hasil pencarian tidak alami = hasil pencarian berbayar = hasil pencarian iklan = hasil pencarian non-organik
3. Jadi SEO selalu alami/organik, tak berbayar, non-iklan.

4. Dan non-SEO selalu ditandai dengan tulisan iklan (atau Ads dalam hasil pencarian berbahasa inggris)

Bisa dibedakan dari hasil pencarian “Susu kambing etawa asli” sebelumnya seperti ini :
Powered by Blogger.