Tingkatkan SEO Susu Kambing Etawa
Tak
hanya dengan cara penampilan semata saja bahwa dalam marketing itu
penting, tapi cara berbicara pun merupakan patokan paling utama untuk
menjadi seorang marketing. Dalam dunia usaha baik itu perusahaan atau
perorang pastilah akan ada dimana saat pemasaran atau promosi produk,
dan karena dunia teknologi semakin berkembang dengan mudahnya
kecanggihan ini dimanfaatkan sebagai internet marketing bagi sebagain
usahawan. Jadi dalam hal ini kita tak perlu memperhatikan banyak soal
penampilan atau pun cara bicara namun bagaimana bisa kita memasarkan
berbagai produk menggunakan teknologi tanpa harus bertemu orang
banyak.
Namun
tak hanya dengan bicara kini dalam dunia teknologi sebagian orang
telah beralih menggunakan internet marketing yang tanpak nya sudah
menjadi solusi bagi para usahawan yang khususnya dalam jual beli
online. Salah satunya seorang bernama Joey menggunakan internet
marketing untuk memasarkan produk secara online, dan juga salah satu
elemen internet marketing yang digunakannya adalah Search Engine
Optimization (SEO). Nah..dalam hal ini kita coba cari tahu dulu
yuk..apa itu SEO dan pernak perniknya.
Tentang
SEO
Definisi
SEO dalam versi Wikipedia yaitu terjemahan dari bahasa inggris
“Optimasi
Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah
proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan ( visibilitas) bahwa
sebuah situs web atau sebuah halam web di hasil pencarian alami
(sering disebut juga dengan pencarian tak berbayar, pencarian
non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari”.
SEO |
Istilah
dengan kata-kata sendiri, Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine
Optimization / SEO adalah :
“Melakukan
proses berupa aktifitas tertentu terhadap situs web atau halaman web
anda agar ketika para pengguna internet mencari sesuatu yang
berhubungan dengan isi dari situs web atau halaman web kita itu,
situs web atau halaman anda tersebut ditampilkan di halaman 1 daftar
hasil pencarian alami/tak-berbayar/non-iklan/organik”.
Promosi
susu kambing etawa Internet marketing dengan SEO
Sebuah situs web dibidang jual beli online yang mungkin kini telah meraja rela dalam berbisnis, baik itu perorangan atau pun perusahaan. Siapa juga yang tak mengenal susu kambing yang sebagain orang telah banyak mengetahu akan kaya manfaat dari susu kambing, bahwa karena kandungannya yang hampir setara dengan ASI bahkan lebih diatas ASI. Susu Etawa merupakan jenis kambing dari Jamnapari India yang kini telah terkenal di Indonesia yang juga telah banyak di produksi oleh para wirausahawan yang menjadi sumber kesehatan karena kandungan gizi yang bagus.
Ketika
anda memiliki sebuah situs online dibidang jual beli berupa web misal
bernama www.susukambingetawa.com
. Disitus tersebut mungkin ada beberapa pilihan berupa penjelasan
tentang susu kambing etawa, manfaat susu kambing etawa, kelebihan
susu kambing etawa, susu kambing etawa asli, dll sebagai mana yang
anda pasarkan. Maka dengan melakukan SEO atau optimisasi mesin
pencari yang baik dan benar, ketika ada yang mencari “kandungan
susu kambing etawa” yang tersedia di mesin pencari di Google, maka
situs web anda akan berada di halaman pertama daftar hasil pencarian
mesin pencari.
Setelah
situs anda tersebut suskse di-SEO-kan, berikut seperti inilah
tampilan layar ketika pengguna internet mengetik “Susu kambing
etawa” di mesin pencari Google.
Dan
berikut ini layar (hasil halaman hasil pencarian mesin pencarian atau
Search Engine Result Page/SERP? Ketika pengguna internet mengetik
“susu kambing etawa asli”
Dan
begitulah hasil tampilan layar (hasil halaman hasil pencarian mesin
pencari atay Search Engine Result Page/SERP), ketika pengguna
internet mengetikkan “susu kambing etawa asli” di mesin pencari
Google. Begitulah ilustrasi produk-produk, jasa, informasi seputar
susu kambing etawa atau apapun yang anda tawarkan kepada audience
atau pengguna internet yang membutuhkannya (sebagai target pasar
anda).
Catatan
:
1. “susu
kambing etawa” dan “susu kambing etawa asli” yang diketik oleh
pengguna internet di mesin pencari google sebagaimana ilustrasi di
atas disebut “kata kunci” atau “keyword” (disingkat KW).
2. Ingat
istilah penting bersinonim seperti ini :
- Hasil pencarian SE0 = hasil pencarian alami = hasil pencarian tak-berbayar = hasil pencarian non-iklan = hasil pencarian organik
- Hasil pencarian non-SEO = hasil pencarian tidak alami = hasil pencarian berbayar = hasil pencarian iklan = hasil pencarian non-organik
3. Jadi
SEO selalu alami/organik, tak berbayar, non-iklan.
4. Dan
non-SEO selalu ditandai dengan tulisan iklan (atau Ads dalam hasil
pencarian berbahasa inggris)
Bisa
dibedakan dari hasil pencarian “Susu kambing etawa asli”
sebelumnya seperti ini :