Pesan Website

Pelatihan Penggunaan Program Aplikasi Sistem Informasi Geografi

Subdit Perencanaan dan Sistem Jaringan, Direktorat Pengembangan Jaringan Jalan, Dir Jen Bina Marga, Kementerian PU & PR mengadakan Pelatihan Penggunaan Program Aplikasi Sistem Informasi Geografi Untuk Penataan Sistem Jaringan Jalan Pada Tanggal 12-13 Oktober 2016 di Hotel Kristal, Cilandak, Jakarta Selatan.
Dengan Pelatihan ini yang dikhususkan untuk KASATKER P2JN seluruh Indonesia.
Diharapkan, Peserta Pelatihan dapat mengetahui lebih jelas tentang cara Penggunaan Program Aplikasi Sistem Informasi Geografi Untuk Penataan Sistem Jaringan Jalan, sekaligus mengakses dan mengupload laporan data pada Program Aplikasi KPSJ.c7ad19d0-8d51-488c-a282-cb5496aad5be
Foto by Cipta R.
Dalam Pelatihan tersebut, yang dihadiri oleh KASUBDIT Perencanaan dan Sistem Jaringan Bapak Triono Junoasmono, Ph.D dan P2JN seluruh Indonesia serta Tim GIS Trainer.
Adapun pemberi materi Pelatihan disampaikan oleh Bapak Satrio Arditama, dari tim IT Amilna Komputasi Awan.
8339bf27-171a-4611-847a-fadfd4a18512
Foto by Cipta R.
KASUBDIT Perencanaan dan Sistem Jaringan Bapak Triono Junoasmono, Ph.D menyampaikan agar dalam Pelatihan ini dapat mempermudah rekan-rekan P2JN untuk dapat mengumpulkan data dari tim yang ada dilapangan.
Dan dapat dengan cepat melihat hasil yang telah dikumpulkan pada Program Aplikasi ini.
9357d00c-47a6-4bd6-a67b-8478a6d85bc2
Foto by Cipta R.
Selain Pelatihan Penggunaan Program Aplikasi Sistem Informasi Geografi Untuk Penataan Sistem Jaringan Jalan pada KPSJ SIG PJJ, juga disampaikan materi lainnya, seperti Penggunaan Aplikasi GeoTracker dan Program Aplikasi QGIS.
Serta Pelatihan Penggunaan Program Aplikasi QGIS untuk mengolah data yang telah dikirimkan dari tim yang ada dilapangan.

sumber : suratmadya
Powered by Blogger.