Pesan Website

Ini nih..usia yang pas untuk kita menikah .. hihihi


Berapakah usia yang paling tepat untuk menikah? Bagi banyak orang usia 25 dianggap sebagai usia yang paling tepat bagi seseorang untuk menikah karena dianggap sudah matang secara fisik dan mental. Tetapi sebuah penelitian di Utah telah menemukan rentang usia yang tepat agar sebuah pernikahan bertahan lama.
Dilansir dari The Sun, Nicholas Wolfinger seorang peneliti dari The University of Utah telah menemukan rentang usia yang tepat agar sebuah pernikahan dapat bertahan lama. Wolfinger mempelajari data pernikahan dari National Survey of Family Growth dari tahun 2006 hingga 2010. Berdasar data tersebut diketahui bahwa usia paling tepat untuk menikah adalah antara 28 hingga 32 tahun.
Berdasar penelitiannya tersebut diketahui bahwa pada usia akhir 20an dan awal 30an ini, kemungkinan seseorang untuk bercerai menjadi jauh menurun. Pada usia awal 20an dan akhir 30 hingga 40 tahun, peluang seseorang untuk bercerai disebut Wolfinger meningkat.
Namun pendapat mengenai usia paling tepat untuk menikah ini juga dibantah oleh Andrew G Marshall, salah satu terapis pernikahan paling terkenal di Inggris. Dia menyatakan bahwa usia yang tepat ini tergantung pada kesiapan masing-masing individual.
Yang jelas, usia berapapun Anda akan menikah, hal yang paling penting adalah kesiapan Anda untuk menerima kelebihan dan kekurangan pasangan Anda.
Powered by Blogger.