Pesan Website

KETAHUI SIFAT PRIBADI ENTREPRENEUR




Menjadi sukses memang tak semudah apa yang kalian lihat, mungkin kalian hanya melihat mereka yang berbisnis dari sisi luarnya saja. melihat cara mereka benjual, melihat keramaian kiosnya, sukses membuka cabang dimana-mana. Namun itu hanyalah sebagian kecil dari perjuangan yang telah mereka lalu, bagi mereka keberhasilan tak hanya sebatas itu. mungkin orang menilai penjual itu telah sukses tapi andai kalian melihat dari sisi lebih dekat. apa yang mereka dapat itu dari kerja keras, perjuangan, jatuh bangun, gagal dan bangun lagi namun kalian tak pernah tahu itu. Ini lah yang perlu kalian tahu dan kembangkan untuk menjadi entrepreneur yang baik. sejak muda sudah berbisnis dan sukses siapa takut.

  1. Adaptability
    Sifat ini akan menuntun kamu agar bisa beradaptasi dengan situasi baru dan punya kemampuan untuk menentukan solusi kreatif dari permasalahan yang terjadi

  1. Competitiveness
    Dalam dunia bisnis, setiap persaingan itu pasti selalu ada. Untuk itu kamu pembisnis mudah harus memiliki jiwa pembisnis dengan rasa bersaing, jiwa pemenang, guna memotivasi kamu untuk terus inovativ dan kreaif dalam mengikuti perkembangan jaman. Kamu harus siap untuk bersaing, hal ini merupakan untuk menguji kamu terhadap pesaing yang lain. Ingat bersainglah secara sehat.

  1. Confidence
    Jangan selalu merasa minder dengan keterbatasan, jangan pernah menghiraukan apa kata orang. Bersikaplah acuh, kamu harus bisa jadi diri sendiri dan kuncinya percaya diri karena dengan percaya diri kamu akan jauh lebih merasa ok dengan segala sesuatu keputusan yang kamu ambil terutama dalam berbisnis (jangan ragu-ragu, jangan setengah-setengah). Kamu harus yakin akan kemampuan yang kamu miliki, lakukan semau kamu selama hal itu positif dan bisa membuat bisnismu semakin maju.

  1. Discipline
    Lakukanlah daftar rencanamu untuk kedepan, agar kamu tetap fokus akan satu tujuan karena dengan begitu memungkinkan kamu untuk tetap taat pada jadwal yang telah direncanakan sesuai tujuan kedepan dan itu menjadi tanggung jawab. Disiplin juga salah satu menuju sukses . Seperti halnya disiplin waktu, jika kamu tidak bisa disiplin pada waktu bagaimana kamu bisa menjalankan usaha kamu, dampaknya kamu akan selalu molor jamnya dari jadwal yang telah direncanakan. Tentu itu hal yang kurang sehat bagi masyarakat yang melihat. Kamu tidak gigih, mungkin itu yang akan mereka lihat dari usahamu. Jam buka toko yang tidak jelas, semua kerjaan engga ke-heandle, bisa-bisa kamu keteteran karena waktu yang kamu dapatkan sedikit ketimbang waktu yang telah kamu rencanakan sebelumnya.

  1. Drive
    Kalau kamu ingin usahamu itu berhasil, kamu harus mau bekerja keras. Dengan begitu, tujuan awal kamu sewaktu merintis usaha itu bisa tercapai

  1. Honesty
    Ketika kamu ingin berbisnis dan memimpikan suatu keberhasilan dalam usahamu, maka mulai awal kamu juga harus mempunyai komitmen untuk selalu jujur dan bisa bersikap adil ketika berhubungan dengan orang.

  1. Organization
    Selain itu ketika kamu bermimpi ingin membuka bisnis usaha maka satu hal yang perlu kamu kuasai yaitu kemampuan berorganisasi, dengan begitu akan memudahkan kamu untuk berbisnis. Bersama organisasi diluar kamu pun dapat memberi masukan bahkan mendapatkan masukan positif yang baik untuk usaha yang kamu rencanakan. Bukan sekedar solusi atau masukan namun kamu juga akan mendapatkan info-info seputar perkembangan dunia usaha yang sedang trend saat ini. Siapa tau dengan banyaknya organisasi kamu menemukan seseorang yang punya tujuan yang sama dengan kamu, maka dengan begitu kalian pun bisa saling join dalam bisnis.

  1. Perseverance
    Dalam dunia usaha atau berbisnis jangan heran akan segala masalah-masalah yang akan terjadi atau yang tak terduga. Kamu harus bisa siap dengan segala sesuatunya itu, jangan pernah takut dengan masalah, karena adanya masalah pasti ada solusinya. Meskipun terasa berat, tapi demi mencapai keberhasilan, kamu harus bisa bertahan (jangan pantang menyerah) apapun kendalanya. Kamu bisa bertanya kepada salah satu pengusaha restoran atau yang lainnya, tanyakan apa yang telah mereka alami selama merintis usahanya, tentu mereka akan menjawab “penuh dengan perjuangan, jatuh berkali-kali, lalu bangkit” . Suatu keberhasilan itu tak ada apa-apanya tanpa adanya perjuangan saat merintis. Suatu keberhasilan itu pasti selalu ada hambatan fakta! .
    Dalam hal ini, bertahan dan sabar adalah kunci dari berwirausaha dengan begitu perjuangan kamu pasti akan membuahkan hasil, namun jika sudah mentok kamu bisa kok meminta bantuan dengan orang-orang disekitar kamu tentu yang kamu percayai ya.. dan pada saat itu lah pentingnya organisasi.

  1. Persuasiveness
    Miliki kemampuan untuk buat orang tertarik terhadap apa yang kamu ingin lakukan, buat mereka tertarik melihat visi dan misi kamu dalam merintis usaha. Ajak lawan bicaramu berbincang seputar usaha yang mau kamu buat dan juga seputar bisnis, sehingga dia merasa yakin atas ide yang kamu punya. Maka dengan begitu kamu akan menemukan rekan kerja yang solid dan juga memudahkan kamu dalam menjalankan usaha.

  1. Risk Taking
    Walaupun usaha kamu tergolong bisnis kecil-kecilan, harus kamu ketahui bahwa setiap bisnis pasti enggak pernah lepas dari resiko. Maka kamu pun harus selalu siap dalam menghadapi atau mengambil resiko itu demi kemajuan usaha kamu.

  1. Understanding
    Jangan lupakan ini, walaupun kamu sudah menjadi orang teenstrepreneur kamu, tetap harus punya rasa empati, peduli, pengertian, dan mau mendengarkan orang lain.

  1. Vision
    Meskipun belum tercapai pada saat ini, kamu tetap harus bisa memperkirakan hasil akhir dari tujuan yang sudah kamu tetapkan sambil terus bekerja untuk mencapai tujuannya.


Sekian ,,semoga bermanfaat bagi kamu pemuda yang ingin terjun kedunia bisnis. Tak apa susah saat muda namun berhasil untuk masa depan. .selalulah menjadi yang terbaik dan terbaik kembangkan terus karya anak bangsa. :)
Powered by Blogger.