Pesan Website

MENGELOLA KEUANGAN DI USIA KE 20

Ketika masa depan berada di depan gerbang anda, maka disaat itu pula usia anda bertambah 1 setiap tahunnya bukan. Semakin bertambah maka semakin pula menjadikan anda sosok yang dewasa, bahwa ketika itu usia anda adalah yang ke 20. Usia dimana awal yang baru bagi anda untuk mempersiapkan segala sesuatunya menuju gerbang masa depan yang sejahtera.
Harus anda ketahui ketika anda meninggalkan usia belassan anda, yang dimana kala itu kebanyak dari mereka pun masih saja sibuk dengan segala kegiatannya, mulai dari sekolah, karir, sosialita dan segala hiburan lainnya.
Mereka yang sibuk dengan karirnya dan gaya hidup sosialitanya, mungkin sebagian dari mereka melupakan masa depannya dari hasil apa yang didapat sekarang. Menghabiskan apa yang mereka dapat setiap bulannya hingga menipis, bahkan sampai harus berhutang dengan temannya. Hal ini terjadi mungkin ketika anda terlalu terbiasa membiasakan pengeluaran anda, dengan tidak membatasi apa yang seharusnya kebutuhan kewajiban anda dengan keinginan anda, misalnya dengan membeli barang-barang yang tidak berguna atau membeli barang belum pada waktunya. Maka bisa disimpulkan bahwa sebenarnya barang itu tidaklah begitu penting untuk anda, hanya saja terkadang suka khilaf. Iyaa bukan? .
Bahwa perlu kalian ketahui di usia ke 20 ini, pastilah segala sesuatu kebutuhan anda akan bertambah. Tak hanya membatasi pengeluaran anda, beberapa orang pun pasti sudah mulai memikirkan untuk masa depannya.
  • Mulai Menabung-menabung
    Seseorang yang sudah semakin dewasa pastinya mereka akan melakukan hal semacam ini, terutama bagi para pria. Bukan hanya menabung untuk traveling saja loh, namun mereka tahu ketika mereka mencintai seseorang dan berniat ke jenjang yang lebih serius maka mereka sadar cinta saja tak cukup.
    Namun, buat para wanita pun jangan keasikan dulu. Kalian juga perlu nih, sedikit menyisihkan uang kamu. Kamu juga perlu memiliki simpanan uang untuk membeli segala kebutuhan tiap bulannya kan?, tapi tetap sewajarnya. Karena wanita cenderunglah yang suka khilaf dalam mengelola keuangannya. Syukur-syukur bisa nabung juga buat modal nikah bersama pasanganmu. Hehehe..
  • Hentikan Pemborosan
    Ketika anda memiliki penghasilan yang cukup menggiurkan setiap bulannya, maka seringkali terjadi diantara mereka baik pria atau pun wanita yaitu ketidak mampuan mengontrol pengeluaran, akibatnya pemborosan pun terjadi. Hal ini terjadi mungkin ketika kamu memiliki “Kartu Kredit” , ketika seseorang memiliki uang yang lebih dan kiranya mereka sanggup untuk menggunakan fasilitas itu tentu dengan mudahnya mereka akan selalu mengandalkannya demi memenuhi kepuasan atau “Keinginannya”. Tanpa mereka sadari bunga bank pun menumpuk, ketika mungkin anda lupa atau tak mampu membayar tiap bulannya. Maka akan lebih baik bukan, ketika anda bisa membayar dengan uang tunai tanpa harus menambah bunga di bank dan pajaknya dengan kartu kredit anda.
    Memang urukan boros bagi tiap orang berbeda, untuk itu berhentilah membeli barang-barang yang tidak berguna, carilah sesuai kebutuhan anda.
  • Keinginan bukan Prioritas
    Setelah kiranya anda sudah merencanakan dengan baik keungan anda, mungkin memanjakan diri anda sedikit juga tak apalah, namun tetap pada batas normal dan sewajarnya. Ketika semua kebutuhan anda adalah kewajiban maka anda harus memenuhinya, benar bukan ?. Tapi jika 1 keinginan bukan menjadi kewajiban anda maka yang harus anda lakukan “tinggalkan untuk lain kali saja”. Intinya ini bukanlah prioritas anda. Anda harus bisa memposisi keinginan anda untuk tidak memaksakannya. Namun saat kewajiban itu sudah terpenuhi dan anda memiliki sebagian sisa untuk memenuhi keinginan anda , yaa.. mengapa tidak.
  • Miliki Asuransi di Usia Muda
    Jangan lupa ketika anda memiliki penghasilan, bukan hanya menabung tapi sebuah asuransi pun juga diperlukan untuk menjamin segala hidupmu. Bahwa kini asuransi kesehatan harulah menjadi prioritas , dengan begitu anda tak perlu pusing-pusing membagi uang anda ketika anda jatuh sakit dan tak perlu merepotkan keluarga anda karena anda memiliki asuransi. Mungkin dari pada mempergunakan kartu kredit dengan tidak ada tujuannya mending memiliki asuranti adalah jawabannya. :)
  • Rencana Menikah muda
    Siapa si yang tidak ingin menikah, apalagi menikah muda. Mungkin ini juga salah satu yang telah dipikirkan beberapa pasangan anda, namun coba lihat kesekelilingmu persiapan apa yang pastinya memenuhi untuk mendukung keinginan mulia mu itu. Ketahuilah selain berpenghasilan mungkin anda pun perlu memikirkan dimana kalian akan tingggal bersama nantinya, apa dengan mertua anda atau anda ingin memiliki kehidupan sendiri yang sejahtera? .
    Maka cobalah untuk memikirkan semuanya mulai dari anda menabung, karena mulai dari menabung anda pun yang akan mengetahui tujuan tabungan anda itu.
  • Karir-Menabung–TempatTinggal–Pasangan–Menikah–Keluarga-Kecukupan
    pola pikirnya seperti ini :
    Ketika anda memiliki karir yang baik, maka menabung adalah kewajiban bagi anda, dan keinginan memiliki hasil seperti (rumah / mobil dll) pun menjadi terwujud, dan ketika pasangan anda menunggu kepastian dari anda , maka persiapan menikah pun sudah terpenuhi mulai dari (penghasilan-tempat tinggal) itu sudah menjadi modal yang memenuhi kalian untuk melangkah kejenjang pernikahan. Jika seterusnya kalian melakukannya sesuai proses maka tak dipungkiri kehidupan sejahtera pun pasti didepan mata.

Seperti istilah
Menabung Pangkal Kaya”.
Cobalah pintar mengatur kebutuhan anda sejak dini, perbedakanlah yang mana
Kebutuhan dan Keinginan”
Jangan sampai keduanya bentrok ketika anda tidak bisa mengelola keuangan anda.





Powered by Blogger.