Pesan Website

4 TIPS AMAN TEMUKAN JODOH DI SOSMED

Seiring dengan makin berkembangnya teknologi zaman sekarang, yaitu dengan jaringan internet yang tak terbatas. Kini masyarakat sekarang banyak yang memanfaatkan berbagai jejaring sosial sebagai tempat untuk ajang mencari jodoh, mulai dari chating, tukeran pin, nomor telpon, sampai berkencan. Masyarakat sekarang semakin banyak ingin tahu dengan dunia baik dalam atau pun luar negeri. 
Mereka memang dimanjakan dengan segala pusat teknologi yang semakin canggih, hal ini pula yang menjadikan masyarakat berlomba-lomba menciptakan akses sosial yang begitu cepat hingga para penggunanya pun semakin pintar dengan fasilitas yang didukungnya. Namun, disisi lain tak bisa dipungkiri bahwa “Media Sosial” bisa saja berdampak negatif pagi mereka yang menyalah gunakannya, ketika begitu banyaknya berita-berita akan penculikan, pemerkosaan, bahkan jual beli anak melalui jejaring sosial, tak heran sebagian dari mereka sangat berhati-hati terutama bagi orang tuanya.

Berikut ini ada beberapa tips berkencan aman dengan “Media Sosial”
  1. Lakukan Riset terlebih dahulu
    Penting bagi kalian yang ingin berkencan atau untuk sekedar ngobrol dengan teman baru melalui “Media Sosial” yaitu lakukan riset terlebih dahulu. Memeriksalah sejumlah situs, ataupun menggunakan rekomendasi dari teman dan berkonsultasilah untuk memilih mana yang baik dan buruk.
    Jika kamu sudah menemukan teman yang cocok dan pass diajak ngobrol, usahakan mencari tahu tentang Dia akan kebenaran orang itu, jangan sampai apa yang kamu lihat saat di media sosial nantinya berbeda ketika bertemu langsung. Telusurilah mulai dari berbagai media lainnya sampai kamu yakin untuk terus melanjutkan ke tahap yang lebih akrab alias “TTM” :D

  1. Istilah “Alon-Alon asal Kelakon”
    Ketika kamu berkenalan dengan seseorang dari media sosial, hingga ketahap yang lebih serius dalam arti (lebih care, akrab, solid dll) , usahakanlah tidak terburu-buru istilah orang jawa kita bilang ya... “Alon-Alon asal Kelakon” . Jangan terlalu terburu-buru mengajak bertemu dan apa lagi menceritakan semua tentang anda, memberi tahukan alamat rumah, nomor telpon apalagi no. Rekening (duhh janganlah). Take it slow guys ! .
    Kamu tak perlu melakukan itu, ketahulah terkadang ada beberapa orang yang memang merespon baik kepada kamu ketika berkenalan di media sosial, namun tak bisa dipungkiri bahwa bisa saja apa yang kamu lakukan dengan terburu-buru membuat Dia cenderung “Ilfeel” sama kamu itu bisa saja terjadi. Tapi bila kamu sudah memutuskan untuk bertemu pastikan lokasi pertemuan anda berada ditempat yang ramai dikunjungi orang. Misalnya: Restoran, taman, mall dll)

  1. Jangan pernah kirim gambar pribadi
    Selalu kalian ingat ketika kalian berteman dengan seseorang dari sosial, jangan sekali-kali kamu pernah mengirimkan gambar pribadi kamu baik foto mau pun video ke jejaring sosial dengan alasan apapun apa lagi untuk kencan. Anda belum mengetahui siapa yang anda ajak berkenalan, jangan sembarangan !. Bisa saja dia malah berniat jahat terhadap kamu. jadi sebelum gambar pribadi kamu beredar luas di jejaring sosial , maka kenali dahulu teman kencanmu.

  1. Gunakan Password di Gedget / Smartphone Kamu
    Tak ada salahnya kan jika kamu memprivasikan alat komunikasi kamu, baik Hp, laptop atau gadget yang lainnya menggunakan password. Bahwa ketika kamu berkencan dengan seseorang dan dia berusaha menjahati kamu dengan mencoba mengutak-atik gedget kamu, maka hal ini tak akan terjadi jika kamu bisa mencegahnya dengan mengkunci semua gedget kamu menggunakan password yang akurat.

Nah sekiranya itulah tips aman buat kalian pengguna sosial media yang ingin mencari jodoh hehehe..

tetaplah waspada karena segala sesuatunya bisa saja terjadi jika kamu pun salah mengartikan “Media Sosial” ini. So, pergunakanlah jejaring sosial sebagaimana mestinya, internet bisa saja membuat kalian pintar mengakses segala sesuatunya namun gunakanlah logika kalian agar tidak dibodohi oleh orang didalamnya. 

Sumber : Malezones


Powered by Blogger.