Pesan Website

MOVE ON VS MANTAN

Apa yang seketika terlintas ketika mendengar kalimat “Move On” ?
Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan kalimat itu, sebuah kata yang dimana mengandung banyak pro dan kontras di dalamnya. Maka dimana ada “Move One” pasti ada “Mantan” , yaa.. mantan disini bukan berarti mantan pacar juga loh …tapi gak jarang si kebanyakan orang ngegalauin masalah ini karena putus dari pacar, gebetan, selingkuhan, yaaa yang lain-lainlah. Sampai ada juga nih yang kena ZOONG “Si Mantan” , dari sekian mereka yg pacaran atau pun yang udah single, yang sedang menjalin kisah kasih pun masih saja dibuat gumoh dengan “Move on & Mantan” . Yang mirisnya si, buat mereka yang gak ada status tapi ditinggalin alias PHP (istilah anak abegeh jaman sekarang gitu) pasti pada tau lah. hehhee.. :D 

Begitu banyak dampak dari si “Mantan” baik pribadi maupun pasangan kamu, dan Kerap kali mereka kebingungan mengatasi keadaan seperti ini, mereka dituntut melawan perasaan dengan kenyataan karena kebencian. Tak heran , mereka mati-matian untuk melupakan masa lalunya yang kelam sampai jangka waktu yang tidak ditentukan. Sampai-sampai ada yang ngejomblo bertahun-tahun cuma karena susah “Move On” loh ,, wajar si mungkin dia trauma , atau rela ngejomblo biar si “Mantan” hadir lagi (do'anya si semoga putus sama pacarnya) adaaaaaaaaaaaaaaaaaa .yang begitu. Waaaaaaahahaha ..:D

Mungkin ini 10 alasan yang sering terdengar dari sekian banyak alasan kalian yang betah ngejomblo..
(mulai dari yang logis sampai yang garuk-garuk kepala) 
  1. Mau sendiri dulu, gak mau pacaran ( ok fine..no problem) 
  2. masih trauma sama yang lalu (hmm,,masuk akal si) 
  3. Gak mau pacaran, mau nikah aja (cieelah ta'aruf ) 
  4. Fokus kuliah dulu, sekolah dulu, lulus dulu (blablablabla..alasan klasik ) 
  5. Ga di bolehin pacaran sama ortu (yaa percaya gak percaya deh pasti..) 
  6. mau cari yang mapan buat masa depan (dikira jodoh baju obralan dipilih-pilih) 
  7. Gak mau dicari nanti juga dateng sendiri { yaahhkali , usaha juga mas mba (-__- ) } 
  8. belom ada yang pas dan cocok (dikira baju..) 
  9. Cari yang dewasa diatas gue.. (gimana kalo dapetnya aki aki mau apa lu) :D 
  10. Mau fokus ke karir dulu cari duit yang banyak { yaa..gpp si asal jangan kebablasan ( -__-) } 

yaaa, sekiranya itulah yang sering terdengar dari dulu, kalo jaman sekarang mungkin mereka akan berkata “takut di PHP'in” . Hahah :D

kalau kamu kamu kamu alesannya apa? ? … :)

ingat Ngejomblo bukan berarti kamu gak laku loh, ada beberapa alasan pastinya diantara kamu yang milih jalan jomblo alias sendiri lebih tepatnya “single” , bukan begitu kah .. :)
tapi guys...
yang harus kamu ingat jangan terlalu memfokuskan diri kamu dengan “single” . berbaik hatilah untuk dirimu cobalah membuka ruang hati kamu untuk yang menunggu, atau setidaknya usaha itu harus. Tuhan itu menciptakan umatnya berpasang-pasangan, gak ada yang gak mungkin bukan.

ok..kita balik lagi ke pembahasan.. “Move On VS Mantan” ..

jangan pernah bilang kamu gak bisa “Move On” , kamu bisa . Itu yang harus ada dalam “mindset” kamu.
Satu hal, jangan mencoba membenci si “Maantan” , bahwa semakin kamu membencinya atau memaksa melupakan si “Mantan” maka Dia yang akan selalu ada di pikiran kamu, tak sadar yang kamu perbuat malah menjadikan kamu sulit melupakannya.

Maka cobalah bersikap seperti ini : 
  1. Jangan jadikan “Move On” bersaingan dengan “Mantan”
    Artinya move on itu berarti mencoba melupakan, dan mantan sosok yang pernah didambakan berarti dalam hal ini tak menutup kemungkinan (sayang dan cinta pun masih ada).
  2. Disaat proses “Move On” , Si Mantan hubunguin.
    Cobalah untuk tetap care jangan menjauh seolah kamu keki , tak usah mencoba mengungkit-ukit permasalahan karena Dia akan berusaha mengelak dengan segala alasannya jika kamu yakin dengan salahnya maka diamkan saja. Ketahuilah Disini tingkat ke “galauan” akan muncul karena Si Mantan datang.
    Atau terkadang disaat kamu sedang Move On tapi kamu merindukannya , cobalah untuk ingat kisah pahit dan manis. Maka timbanglah mana yang lebih besar dari ke2 nya.
  3. Benar & Salah
    Jika kiranya pahit dari si Mantan lebih besar ketimbang manisnya, maka kamu mengetahui letak kesalahannya , dan kamu akan mengatakan ini “cukup, dengan apa yang dia perbuat” di dalam hati kamu, begitu pun seterusnya. Maka dalam proses “Move On” ini akan terasa lebih ringan dengan kamu menyadari (mana Benar & Salah ) . Tanpa harus kamu paksa untuk menjauhinya.
  4. Ketika Si Mantan Menyapa.
    Kamu akan merasa lebih santai bahkan acuh menghdapinya, karena kamu sudah bisa membedakan (benar & salah) . Perasaan apapun terhadapnya mungkin telah memudar.
  5. Mulai Lupa dan tak ingat .
    Setelah proses yang mungkin begitu lama, perlahan kamu akan tak sengaja lupa dengan sosoknya, maka Si Mantan mulai jarang menghubungimu karena kamu cuek, begitu pun sebaliknya dengan kamu. Sampai akhirnya hilang begitu saja dengan sendirinya.
Mantan bukanlah musuh atau bukanlah monster guys..


tapi disini kamu harus mencari tau benar & salahnya, maka kamu akan mengetahui apa yang harus kamu lakukan, pintar-pintarlah menyikapi masalah ini, jangan sampai dia udah salah tapi kamu tetap memaksakan diri kamu “ayolaaah think smart guys..” kamu yang menentukan masa depan kalian looh..

Sarannya Cobalah sebisa mungkin tetap "care" untuk menjaga silahturahmi .

sekian curcolan kita hari ini, mari beristirahat dan semangat melanjuti esok esok hari :)

see you again guys... :*

Powered by Blogger.