Pesan Website

MAKANAN YANG SULIT DI CERNA


Tubuh manusia memang membutuhkan asupan nutrisi dari makanan. Kendati orang juga perlu mewaspadai tipe-tipe makanan sulit dicerna oleh tubuh, karena pada dasarnya orang perlu mewaspadai beberapa jenis makanan yang alih-alih memberi manfaat bagi tubuh, namun malah memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan si perut kamu.
Lantas..apakah kamu sering merasa gumoh diperut alias begah, mulas, kembung, diare atau sering buang gas disaat beberapa jam setelah makan? . Hal ini jangan sekali kamu spelekan ..

yuk..liat makan apa saja yang sukit dicerna :


Beberapa Tipe Makanan Sulit Dicerna Tubuh

  1. MIE INSTAN
    Siapa si yang tak tahu makanan semacam ini, menu dimana yang terkadang menjadi andalannya anak kostan hihih..termasuk gue :D . tanyakan kepada mereka makanan apa yang sangat dekat dengan mereka? Jawabnya Mie instan..hhehee. Mie instan lah yang memang sangat dekat dengan kebiasan orang indonesia, selain mudah dibuat , makanan ini juga sangat praktis untuk dibawa kemana saja, dan dinikmati kapan saja, bersama siapa saja. Namun, perlu kalian ketahui bahwa mie instan ini merupakan jenis makanan yang sulit dicerna dan sulit dipecah oleh usus, dan biasanya tubuh membutuhkan waktu berhari-hari untuk proses pencernaan sebelum akhirnya mampu mencerna mie instan. Karena kandungan garamnya tinggi di dalam mie instan, akibatnya makanan ini malah akan beresiko terkena stroke dan penyakit jantung.

  1. SAYURAN JENIS KUBIS-KUBISAN
    Kol dan brokoli ini nih,, merupakan makanan favorite ane.. istilahnya udah pengganti nasi deh..makanan yang kaya serat dan nutrisi ini merupakan salah satu menu andalan buat yang diet nasi. Heheh..
    Namun, ternyata gue baru tau nih.. serat pangan dan senyawa dalam kubis itu sulit dicerna loh, guys. (-__-) . Sehingga kubis juga menjadi makanan sedap bagi mikroflora (bakteri dalam usus). Mikroflora inilah yang menghasilkan penumpukan gas yang mengandung belerang dalam usus besar kita. Akibatnya, perut akan terasa sesak atau begah karena penumpukan gas dalam usus. Nah,..jika tak ingin merasa begah sehabis mengkonsumsinya, cobalah untuk merebus kubisan untuk mengurangi senyawa pemicu gas tersebut atau jika kamu yang sedang dalam proses diet jangan khawatir coba saja menggantinya dengan GNT Fiber , tak perlu makan kubis-kubisan untuk diet hanya dengan GNT Fiber diet serat lanjar dan alami. 

  1. ES KRIM
    Semangkuk es krim memang sangat nikmat disantap jelang panasnya hari, namun siapa sangka kalau ternyata makanan yang di sukai semua kalangan ini justru malah akan membuat pencernaan kamu bermasalah loh..
    kalian pasti sudah tau kan es krim itu terbuat dari susu dan mengandung lemak, lemak yang melekat di perut lebih lama dari makanan lain, sebelum akhirnya dapat dicerna akibatnya menyebabkan kamu rawan terserang diare. Apalagi jika kita intoleran terhadap laktosa. Bahwa kekurangan enzim laktase yang diperlukan untuk memecah gula susu ini akan menyebabkan tubuh terserang diare dan terlalu sering buang gas.

    Jangan sekali-kali memakan makanan yang sulit diolah oleh tubuh, karena bukan hanya merugikan kesehatan kamu tapi mungkin justru akan membebani tubuh dan berefek buruk dalam jangka panjang nantinya. Untuk kamu yang sedang proses diet ada baiknya konsumsilah banyak makanan yang mengandung serat-serat alami seperti GNT Fiber yang baik untuk kesehatan dan pencernaan kamu. Dari ke 3 makanan diatas, kamu juga disarankan untuk menjauhi mengkonsumsi kacang-kacangan, cempedak, nagka, dan sirsak.

For information ya..




Powered by Blogger.