Pesan Website

TIPS SEHAT MENYEDUH TEH

Teh merupakan minuman yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Baik muda dan tua penikmat, teh memang mayoritas bisa di nikmati oleh semua kalangan, beda dengan kopi yang mungkin hanya beberapa penikmatnya. Kopi dengan kadar kafein yang dimiliki membuat beberapa orang agak segan untuk mencicipinya, atau bahkan menghindarinya. 
Bukan dengan membandingkan mana yang terbanyak dari keduanya para penikmatnya, karena tanpa perlu kita amati ke duanya sama-sama memiliki banyak penikmat, atau bahkan mereka menikmati ke dua minuman ini..ada saja. gue pun begitu hehehe.. :D

Perlu kalian ketahui, dengan mengkonsumsi teh dapat menjaga daya tahan tubuh, terhindar dari segala macam penyakit, menyehatkan kulit dan sebagainya. Pada teh tedapat kandungan Pilifenol didalamnya yaitu sebagai zat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari penuaan dini serta radikal bebas.

Namun, teh yang menyehatkan adalah yang dikonsumsi dengan cara yang benar.
Yuk..ikuti penyajiannya menyeduh teh nya..

  1. Seduh teh dengan air panas
    Saat menyeduh teh selalu pastikan kamu menggunakannya dengan air panas bukan air mendidih. Hal ini berguna agar zat antioksidan didalam teh tidak rusak. Seduhlah teh dengan suhu 60-70 derajat celcius dan cobalah untuk membedakan teh yang sama dengan menggunakan air mindidih maka mungkin kamu akan melihat perbedaannya, yaitu warna teh yang tak sepekat biasnya yang terdapat pada teh dengan air panas, namun antioksidannya efektif bagi tubuh.
  1. Gunakan Bahan Khusus
    Gunakanlah gelas kaca atau cangkir yang berbahan stainless steel yang juga kuat dari panas agar pada saat menyeduh teh, bahan aktif didalam lainnya tidak larut dalam teh.
    Ingat “No sugar or Cream” . Menambah gula atau cream ke dalam teh sebenarnya adalah kebiasaan buruk yang perlu diakhiri, bagaimana tidak teh yang seharusnya berfungsi untuk mengurangi kalori namun dengan menambah gula atau cream itu hanya akan menambah kalori kamu. Buat kamu yang diet, maka kurangilah konsumsi gula saat membuat teh atau kalau perlu minum teh hijau juga bisalah.
  1. Jangan Langsung diminum
    Ketika kamu menyeduh teh dengan air panas, maka yang perlu kamu lakukan adalah mendiamkannya selama 5 menitlah, jangan langsung meminumnya, hingga katekin didalamnya keluar. Karena ketahuillah menyantap makanan ataupun minuman saat panas pun itu tidak baik.

Selamat mencoba ya..






Powered by Blogger.