Pesan Website

ATASI AMANDEL BANDEL :D

Amandel atau tonsil merupakan kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan di belakang kedua ujung lidah mulut. Penyebab penyakit amandel salah satunya oleh banyaknya kuman-kuman yang masuk pada rongga mulut, yang mengakibatkan infeksi dan menjadikan radang amandel.
Amandel, ini memang bukanlaah penyakit yang berbahaya. Namun penyakit ini akan mengganggu apabila tidak segera diatasi dan biasanya radang amandel sering menyerang anak-anak diusia 3-7 tahun. Memang amandel ini bisa saja menyusut seiring dengan tumbuh perkembangan anak namun tidak dipungkiri juga ketika terjadi infeksi pada amandel, bisa saja terjadi pembengkakan kembali yaitu radang amandel yang dalam dunia kedokteran biasa disebut tonsilitis.

Mungkin amandel memang bukan penyakin yang berbahaya, dengan segala kecanggihan alat kesehatan kalian juga bisa mengatasinya dengan melakukan bedah (oprasi kecil) . Namun bukan berarti penyakit amandel ini tidak ada obart tradisionalnya loh...
Ketahuilah kita memiliki banyak sumber rempah-rempah yang tidak semua negara miliki, dengan kekayaan alam sendri tentu nenek moyang kita mungkin saja telah mewariskan beberapa obat alami untuk mengatasi beberapa penyakit. Seperti hal nya radang amandel yang mungkin bisa kamu atasi dengan bahan-bahan berikut :

  1. 2 Buah Mengkudu + Madu
    Peras buah mengkudu lalu disaring ke gelas, jangan lupa mencampurnya dengan air panas dan campurkan madu murni secukupnya kemudian aduk rata dan minumlah. (kumur terlebih dahulu lalu telan).
  1. Air Sprite + Batang Pepaya
    Beli 1 botol Sprite dan tuanglah digelas, lalu minumlah dengan menggunakan batang pepaya dengan menyedotnya. Seperti layaknya sedotan. Ini akan cenderung memperkecil amandel.
  1. Kapur Sirih + 3 Jeruk Bipis
    Peras jeruk nipis lalu ambil airnya, campurlah dengan kapur sirih. Aduklah sampai merata.
    Minum pada malam hari sebelum tidur dan selama 3x sehari berturut-turut.

Penyakit amandel biasanya terjadi karena adanya virus dan kuman, yang menyerang usia balita atau bahkan usia remaja. Mereka dengan kondisi tubuh yang renta bisa saja disebabkan oleh faktor :
  • Debu
  • asap roko
  • makanan berminyak / pedas
  • kelelahan
  • cuaca

Kuman atau virus yang masuk ke tubuh kita bisa karena disebabkan dari konsumsi makanan atau bisa juga dari orang lain disekitar. Penularannya dapat berupa udara yaitu saat seseorang bersin dihadapan kamu, dan bisa juga terjadi karena kontak oral melalui mulut. Biasanya amandel melakukan perlawanan pada virus serta bakteri yang masuk melalui mulut juga hidung. Hasil yang terjadi adalah infeksi dibagian amandel, yang pada akhirnya menyebabkan radang amandel serta sakit pada tenggorokan berupa susah menelan. Dalam hal ini amandel bukan sekedar penyakit yang biasa namun harus di cegah. Tentu tak ada yang ingin terserang sakit apa lagi disaat moment penting, karena radang amandel ini bukan hanya balita yang terkena namun orang dewasa pun bisa terkena amandel.

Maka dari itu jagalah kesehatan kamu terutama konsumsilah makan makanan yang sehat, agar virus atau kuman tidak mudah masuk dengan mudah, jangan lupa minumlah beberapa vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh kamu agar selalu fit ya guys...

Salam sehat ..







Powered by Blogger.